Berbagi Energi: Aksi Iklim dengan Solusi Lokal yang Berdampak Global

Yayasan Rumah Energi (YRE) berpartisipasi sebagai salah satu pembicara dalam Climate Champions Event Series, sebuah kolaborasi antara Program Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI), American Council, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat. 

Acara yang diselenggarakan ini mengusung tema “Solusi Lokal, Dampak Global: Memanfaatkan Kekuatan Komunitas untuk Aksi Iklim”. YRE berbagi sesi pleno dengan Direktur Adaptasi Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, serta Kepala Manajer Aksi Iklim dan Kehutanan Kota dari Kota Tucson, AS. 

Dalam sesi tersebut, YRE menyoroti peran komunitas lokal dalam aksi iklim, mobilisasi transisi energi berkeadilan bagi komunitas di tingkat tapak, menekankan pentingnya kolaborasi multi-pihak, dan menampilkan contoh-contoh dari program mitigasi dan adaptasi iklim YRE. Kami percaya bahwa berbagi praktik baik dan wawasan dapat menginspirasi dan memberdayakan para peserta muda, yang mungkin menjadi pemimpin masyarakat di masa depan dalam aksi iklim. 

21 Juni 2024